Peresmian Pasar Kawasan Perdesaan


  Selasa, 08 Oktober 2019 Kegiatan Ditjenpkp

Direktur Jenderal Pembangunan Kawasan Perdesaan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Ir. Harlina Sulistyorini, M.Si meresmikan Pasar Kawasan Perdesaan Agrominapolitan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara (23/09/19)

Acara peresmian turut dihadiri oleh:
1. Staf Ahli Menteri Bidang Pengembangan Ekonomi Lokal, Ir. Ekatmawati;
2. Direktur Pembangunan Ekonomi Kawasan Perdesaan, Drs. H. Luthfy Latief, M.Si;
3. Kepala Dinas PMD Kabupaten Bengkulu Utara, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Koperasi, Kepala Dinas Perindag, Camat, Kepala Desa setempat, dan pengurus BUM Desa Bersama Tanjung Rejo Sakti.

Kawasan Perdesaan Agrominapolitan Padang Jaya berlokasi di Kecamatan Padang Jaya dengan 3 (tiga) desa yang tergabung yaitu Desa Marga Sakti, Tanjung Harapan, dan Tambak Rejo. BUMDesa Bersama “Tanjung Rejo Sakti” mengelola unit-unit usaha di dalam kawasan perdesaan, Kelompok Pembudidayaan Ikan (POKDAKAN) dan pengelola pasar kawasan. Pasar Kawasan Perdesaan Agrominapolitan Padang Jaya Tahun 2019 mempunyai luas bangunan pasar 360 m2, terdiri dari 1 (satu) kantor pengelola (BUMDesa Bersama) dan 6 bangunan kios. Pasar diperkirakan akan dapat  menampung sekitar 50 (lima puluh) pedagang.


Dalam kesempatan ini Direktur Jenderal Pembangunan Kawasan Perdesaan menyerahkan bantuan ini kepada BUMDesa Bersama “Tanjung Rejo Sakti” beliau berpesan agar pasar tersebut segera dimanfaatkan dan dirawat dengan baik oleh masyarakat. Harapannya dengan dilaksanakannya peremian pasar kawasan ini menjadi motivasi terbaru dalam peningkatan semangat masyarakat dalam berkarya dalam meningkatkan ekonomi kawasan perdesaan. Selain itu, pengelolaan bantuan pasar kawasan perdesaan dapat terus didampingi secara berkesinambungan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara.