Sosialisasi Manajemen Pengelolaan Arsip Keuangan Secara Efektif Dan Efisien Di Lingkungan Ditjen PKP


  Selasa, 16 Juli 2019 Kegiatan Ditjenpkp

Jakarta, 16 Juli 2019. Ditjen Pembangunan Kawasan Perdesaan melaksanakan kegiatan Sosialisasi Manajemen Pengelolaan Arsip keuangan Secara Efektif dan Efisien di Hotel Bidakara Grand Pancoran Jakarta Selatan. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Direktur Jenderal Pembangunan Kawasan Perdesaan, Ibu Harlina Sulistyorini dan didampingi Plt. Sekretaris Ditjen Pembangunan Kawasan Perdesaan, Bapak Syahrul. Kegiatan yang dihadiri kurang lebih 110 peserta ini hadir diantaranya  para Kepala Bagian, Kasubbag Tata Usaha dan Pejabat Pembuat Komitmen di Lingkungan Direktorat Jenderal Pembangunan Kawasan Perdesaan.

Kegiatan yang di narasumberi oleh Bapak Yayan Daryan dari Direktorat Kearsipan Pusat I Arsip Nasional Republik Indonesia dan Bapak Raden Wisnu Sumantri dari Biro SDM dan Umum, Sekretariat Jenderal Kementerian Desa PDTT sangat memberikan pencerahan dan wawasan pengetahuan ilmu baru pada lingkup pekerjaan khususnya dalam manajemen pengelolaan arsip keuangan agar dapat lebih efektif dan efisien.

Tujuan yang dicapai pada kegiatan Pengelolaan Persuratan dan Kearsipan (Sosialisasi Manajemen Pengelolaan Arsip Keuangan Secara Efektif dan Efisien) adalah:

a. Menyediakan data yang benar, pada waktu yang tepat dan untuk orang yang tepat dengan biaya yang seefisien mungkin;

b. Memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang pengelolaan arsip keuangan secara legal, administratif, efektif dan efisien;

c. Meningkatkan pemahaman keterampilan dan implementasi pengelolaan arsip keuangan;

d. Terwujudnya pengelolaan arsip keuangan yang utuh, otentik dan terpercaya dengan metode pengelolaan arsip yang efisien, efektif.