Rapat Persiapan Penyusunan Dokumen Anggaran Tahun 2019


  Selasa, 07 Agustus 2018 Kegiatan Ditjenpkp

Jakarta – Sekretariat Direktorat Jenderal Pembangunan Kawasan Perdesaan, Ditjen Pembangunan Kawasan Perdesaan, Kementerian Desa, PDTT menyelenggarkan Rapat Persiapan Penyusunan Dokumen Anggaran Tahun 2019 pada hari Senin, 16 Juni 2018 bertempat di Hotel Swiss-Belresidences Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan.      

Kegiatan rapat tersebut dilaksanakan dalam rangka peningkatan kualitas dokumen rencana kerja dan anggaran di Ditjen Pembangunan Kawasan Perdesaan Tahun 2019. Peserta yang hadir merupakan pejabat struktural serta para staf di Lingkungan Ditjen Pembangunan Kawasan Perdesaan.

Narasumber dalam rapat ini diantaranya Direktur Daerah Tertinggal, BAPPENAS, Bapak Sumedi Andono Mulyo; Kepala Subdirektorat Anggaran Bidang Kesejahteraan Sosial, Direktorat Jenderal Anggaran, Kementerian Keuangan, Ibu Komalarini; serta Kepala Biro Perencanaan, Sekretariat Jenderal, Kementerian Desa, PDTT, Bapak Muhammad Rizal.

 

Dalam sambutannya, Plt. Direktur Jenderal Pembangunan Kawasan Perdesaan, Ibu Harlina Sulistyorini menyampaikan agar peserta yang hadir dapat memperhatikan, mengerti dan memahami semua yang disampaikan oleh para narasumber serta menyampaikan kendala yang selama ini dihadapi saat sesi diskusi, sehingga saran dan masukan dari narasumber dapat diimplementasi dengan baik dalam proses penyusunan dokumen anggaran tahun 2019.

 

Selain itu disampaikan juga bahwa Ditjen Pembangunan Kawasan Perdesaan terus menerus dipantau terkait evaluasi kinerja melalui aplikasi  berbasis web yaitu aplikasi Online Monitoring dan Sistem Perbendaharaan (OM-SPAN) dan Sistem Monitoring dan Evaluasi Kinerja Terpadu (SMART).(*)