Gus Menteri Lantik Pejabat Tinggi Madya dan Pratama di Kemendesa PDTT


  Rabu, 06 Januari 2021 Berita Ditjenpkp

Jakarta (04/01/2021) Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar melantik dan mengambil Sumpah Jabatan 9 Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan 47 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi.

Pejabat Pimpinan Tinggi yang pada SOTK sebelumnya menjabat di Direktorat Jenderal PKP dan kembali dilantik pada SOTK baru ini adalah adalah:
Pejabat Pimpinan Tinggi Madya
1.Ibu Ir. Harlina Sulistyorini, M.Si sebagai Direktur Jenderal Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.
Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama
2.Bapak Drs. Syahrul, M.Si sebagai Direktur Promosi dan Pemasaran Produk Unggulan Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.
3.Bapak Drs. H. Luthfy Latief, M.Si sebagai Direktur Fasilitasi Pemanfaatan Dana Desa, dan
4.Bapak Drs. Mulyadin Malik sebagai Kepala Pusat Pelatihan Aparatur Sipil Negara Kementerian.

Gus Menteri berpesan agar tugas yang telah diamanatkan untuk diselesaikan semaksimal mungkin dengan sebaik-baiknya. Proporsionalitas harus selalu dikedepankan dalam penyelesaikan tugas serta bertanggung jawab dan berikhtiar agar percepatan pembangunan desa dapat terwujud dan agar SDGs Desa yang sudah dihadirkan sebagai paradigma arah kebijakan pembangunan desa dapat terwujud sesuai dengan harapan. Arah utama sesuai dengan Perpres 59 Tahun 2017 dimana diharapkan pada tahun 2030 tujuan pembangunan nasional yang ditetapkan dapat mencapai level yang diharapkan.

Gus Menteri juga berpesan kepada para Pejabat Pimpinan Tinggi yang dilantik untuk sama-sama menyatukan visi, misi, dan arah kebijakan pada kepentingan pembangunan desa. “Mari kita ketemu dalam misi, ketemu dalam arah kebijakan pembangunan desa dan bukan ketemu pada kepentingan, karena kalau bertemu dalam kepentingan maka tidak akan ketemu karena masing-masing orang mempunyai kepentingan yang berbeda-beda”, pesan Gus Menteri.