Pemantauan dan Evaluasi Program Pengembangan Kawasan Perdesaan Mandiri (PKPM)


  Kamis, 10 Desember 2020 Kegiatan Ditjenpkp

Direktur Jenderal Pembangunan Kawasan Perdesaan, Harlina Sulistyorini didampingi Plt. Direktur Perencanaan PKP, Syahrul melangsungkan kegiatan Pemantauan dan Evaluasi Program Pengembangan Kawasan Perdesaan Mandiri (PKPM) yang diinisiasi oleh PT Vale Indonesia Tbk. (02/12)

Program ini merupakan perwujudan dan implementasi CSR terhadap masyarakat yang dilaksanakan di 10 Kawasan Perdesaan di Kab. Luwu Timur, salah satu diantaranya Kawasan Perdesaan Towuti dengan Komoditas Padi dan Lada.

Kunjungan diawali meninjau pengembangan budidaya padi organik di Desa Libukang Mandiri dengan luasan lahan mencakup 19 hektar. Peninjauan bantuan PT Vale Indonesia dan diskusi dengan BKAD, BUMDesa Bersama dan Masyarakat. Dilanjutkan dengan kunjungan di lokasi pengembangan produk UMKM binaan PT Vale Indonesia, termasuk Lada.

Rangkaian kegiatan Pemantauan dan Evaluasi ditutup dengan Diskusi online untuk memberikan rekomendasi kelanjutan program PKPM yang diikuti oleh Multipihak dari Kementerian Desa PDTT, PT Vale Indonesia Tbk, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur